A Network Service Error Has Occurred Zimbra Webclient

A Network Service Error Has Occurred Zimbra Webclient

A Network Service Error Has Occurred muncul pada zimbra 8.7.x di salah satu client. Masalah yang terjadi user tidak dapat login menggunakan webclient zimbra. Ternyata setelah di cek, ip public yang bersangkutan ter-suspended. Untuk dapat mengetahui ip public yang mengakses webclient ter-suspended. Pada centos cukup menggunakan perintah berikut. Misal ip public client 111.222.333.444

cat /opt/zimbra/log/mailbox.log | grep suspended | grep 111.222.333.444

dari hasil grep maka akan muncul seperti berikut

2018-09-09 16:27:57,962 INFO  [qtp127618319-201665:https:https://mail.example.com:7073/service/admin/soap/] [] misc - Access from IP 111.222.333.444 suspended, for repeated failed login.
2018-09-09 16:29:30,952 INFO  [qtp127618319-201673:https:https://mail.example.com:7073/service/admin/soap/] [] misc - Access from IP 111.222.333.444 suspended, for repeated failed login.

Solusi

Tambahkan ip public client pada zimbraHttpThrottleSafeIPs.

su - zimbra
zmprov mcf +zimbraHttpThrottleSafeIPs 111.222.333.444
zmmailboxdctl restart

untuk CIDR bisa menggunakan

 
su - zimbra 
zmprov mcf +zimbraHttpThrottleSafeIPs 10.10.0.0/16 
zmmailboxdctl restart 

cek apakah sudah sukses di tambahkan dengan perintah

zmprov gacf | grep zimbraHttpThrottleSafeIPs

Untuk menghapus ip 111.222.333.444 dari zimbraHttpThrottleSafeIPs menggunakan perintah

su - zimbra
zmprov mcf -zimbraHttpThrottleSafeIPs 111.222.333.444
zmmailboxdctl restart

Selamat mencoba

Berikut layanan yang ada di saadwebid terkait zimbra
Layanan Jasa Maintenance Zimbra
Layanan Jasa Migrasi Zimbra Mail Server
VPS/Cloud Zimbra
SSL Zimbra Mail Server
SMTP Relay

Silahkan hubungi kami melalui contact atau WhatsApp

×

Hello!

Klik salah satu dibawah untuk chat WhatsApp atau kirim email kepada kami ke info@saad.web.id

× WhatsApp Kami