Tools Online Pengecekkan Spam pada Mail Server

Tools Pengecekkan Spam pada Mail Server

Kalo mail server sudah terkena spam, siap-siap email apapun yang dikirim akan masuk kedalam folder spam si penerima. Biasanya ini terjadi bisa karena salah konfigurasi pada spf, dkim, rdns. dmarc, terblacklist ip public, reputasi ip publik tidak baik.

Untuk itu yang dibutuhkan tools untuk pengecekkan spam agar kita tahu apa yang jadi penyebab email yang dikirim ditandai sebagai spam. Berikut beberapa tools online yang bisa digunakkan untuk pengecekkan mail server kamu.

 

1. Mail-Tester.com

Mail Tester ini salah satu tools online yang bisa digunakan untuk pengecekkan mail server. Cukup kirim email menggunakan salah satu akun mail server ke akun email yang tersedia ketika website dibuka dan klik then check your score. Nanti akan terlihat apa saja yang jadi masalah. Namun ini hanya bisa dicoba maksimal 3 kali sehari.

2. MXtoolbox

mxtoolbox ini tools untuk pengecekkan mail server terlengkap menurut tertulis. Namun kekurangannya kamu harus manual pengetessannya dan harus paham apa yang mau di tes.

3. Hetrixtools

Hetrixtools ini menyediakan 3 produk, diantaranya, blacklist monitor, uptime monitor, blacklist check. Ini untuk pengecekkan apabila ip publik mail server terblocking. kita bisamudah ajuin delist dengan tools ini

4. GlockApps

glockApps ini tools pengecekkan spam yang berbeda dari tools yang lain. Nanti kita disuruh mengirim email ke beberapa akun email yang dimiliki GlockApps. Akun email ini dengan domain yang bermacam-macam seperti gmail, yahoo, hotmail dll. nanti akan di buatkan report pengirimannya, berapa persen email yang sukses masuk ke folder  inbox, spam, atau missing.

5. Senderbase.org

Senderbase adalah produk dari Cisco dan memeriksa reputasi domain/ IP Publik kamu dengan peringkat baik, netral, atau jelek.

6. SenderScore.org

mengukur reputasi Domain / IP Publik kamu pada skala dari 0 hingga 100. Semakin tinggi Skor Domain / IP Publik kamu, semakin baik reputasi Domain / IP Publik kamua dan semakin tinggi tingkat deliverability email kamu.

 

Masih banyak sebenarnya untuk pengecekkan online. seiring berjalannya waktu nanti akan di update oleh penulis. Semoga bermanfaat tulisan ini

×

Hello!

Klik salah satu dibawah untuk chat WhatsApp atau kirim email kepada kami ke info@saad.web.id

× WhatsApp Kami