Create New Folder di Webclient Zimbra Tidak Tampil di Thunderbird

Create New Folder di Webclient Zimbra Tidak Tampil di Thunderbird

Create New Folder di Webclient Zimbra Tidak Tampil di Thunderbird, ini merupakan problem pada sisi thunderbird. Protokol yang digunakan pada konfigurasi thunderbird adalah IMAP, Dimana IMAP itu Sync dengan Webclient zimbra, antara folder-folder email yang ditampilkan pada webclient harus sama dengan yang ditampilkan pada thunderbird.

Masalah

Masalah yang terjadi ketika membuat folder baru pada webclient zimbra, ketika hendak melihat pada thunderbird. Folder yang baru saja dibuat tidak tampil atau tidak ada pada thunderbird.
Namun apabila membuat folder baru pada thunderbird, ketika di cek pada webclient zimbra folder baru tersebut langsung otomatis tampil pada webclient zimbra. Hal itu terjadi dikarenakan pada thunderbird hanya menampilkan folder yang di subscribe saja. Maksudnya, thunderbird hanya menampilkan folder default zimbra saja, tidak menampilkan folder-folder baru yang selanjutnya dibuat.
Maka dari itu, Untuk dapat menampilkan semua folder yang sudah dibuat pada webclient, pada thunderbird harus menonaktifkan fitur itu. Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan.

Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Klik Kanan pada nama Email > Settings
Create New Folder di Webclient Tidak Tampil di Thunderbird
2. Pilih Server Settings > Advanced

3. Uncheck Show only subscribed folders, Klik Ok

4. Kemudian klik OK
5. Tutup Thunderbird, dan buka kembali

Selamat mencoba

Berikut layanan yang ada di saadwebid terkait zimbra
Layanan Jasa Maintenance Zimbra
Layanan Jasa Migrasi Zimbra Mail Server
VPS/Cloud Zimbra
SSL Zimbra Mail Server
SMTP Relay
Layanan Antivirus, Antispam dan Antimalware

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Klik salah satu dibawah untuk chat WhatsApp atau kirim email kepada kami ke info@saad.web.id

× WhatsApp Kami