Cara Membuat, Menghapus dan Forcesync GAL Akun
Cara Membuat, Menghapus dan Forcesync GAL Akun, digunakan apabila daftar list akun email tidak tampil pada autocomplete webclient zimbra atau tpada Address book mail client seperti thunderbird. Namun sebelumnya upaya untuk coba forcesync GAL tidak berhasil. Untuk itu berikut langkah-langkahnya.
1. Mengetahui Akun GAL
su - zimbra zmprov -l gaa | grep galsync
Hasil
galsync.6ejcjwy9@saad.my.id
2. Menghapus Akun GAL
zmgsautil deleteAccount -a galsync.6ejcjwy9@saad.my.id
3. Membuat ulang Akun GAL
zmgsautil createAccount -a galsync.6ejcjwy9@saad.my.id -n InternalGAL --domain saad.my.id -s mail.saad.my.id -t zimbra -f _InternalGAL
Catatan: bisa juga Akun GAL menggunakan nama yang lain. Mis. galsync.baru@saad.my.id
4. Update kontak folder datasource (forcesync)
zmgsautil forceSync -a galsync.6ejcjwy9@saad.my.id -n InternalGAL
Selesai, Semoga bermanfaat.
Berikut layanan yang ada di saadwebid terkait zimbra
Layanan Jasa Maintenance Zimbra
Layanan Jasa Migrasi Zimbra Mail Server
VPS/Cloud Zimbra
SSL Zimbra Mail Server
SMTP Relay
Layanan Antivirus, Antispam dan Antimalware