Mengubah Status Akun dan Password Zimbra
Mengubah Status Akun dan Password Zimbra bisa dengan 2 cara. cara 1 menggunakan zimbra admin. cara 2 menggunakan terminal. Yang akan dibahas pada tutorial kali ini, bagai mana cara mengubah status akun zimbra menggunakan terminal. Pada zimbra ada beberapa status akun yang bisa digunakan.
Status Akun Pada Zimbra
Active:
Aktif adalah status normal untuk akun mailbox. Email bisa dikirim dan user dapat login ke webclient zimbra.
Maintenance:
Ketika status mailbox maintenance, login dinonaktifkan dan email yang ditujukan ke akun dimasukkan ke queue MTA.
Locked:
Ketika status mailbox locked/terkunci, login dinonaktifkan, tetapi email masih bisa dikirim ke akun. Terkunci dapat diatur jika Anda menduga bahwa akun email telah diretas.
Closed:
Ketika status mailbox closed/ditutup, proses masuk dinonaktifkan. Status ini digunakan untuk menghapus akun dengan lembut. Akun tersebut ada sampai Anda menghapusnya.
Lockout:
User yang mencoba masuk dan lupa sandinya sementara terkunci setelah sejumlah upaya gagal login pada webclient yang ditentukan secara berturut-turut. Status akun secara otomatis diubah ke lockout. Berapa lama akun terkunci diatur oleh COS atau konfigurasi Akun, tetapi Anda dapat mengubah status penguncian kapan saja.
Mengubah Status Akun
zmprov ma test@saad.web.id zimbraAccountStatus lockout zmprov ma test@saad.web.id zimbraAccountStatus active zmprov ma test@saad.web.id zimbraAccountStatus closed zmprov ma test@saad.web.id zimbraAccountStatus locked zmprov ma test@saad.web.id zimbraAccountStatus maintenance
Mengubah Password
zmprov sp test@saad.web.id test321
Selamat Mencoba
Berikut layanan yang ada di saadwebid terkait zimbra
Layanan Jasa Maintenance Zimbra
Layanan Jasa Migrasi Zimbra Mail Server
VPS/Cloud Zimbra
SSL Zimbra Mail Server
SMTP Relay