Received SPF Problem fail spf zimbra

Received SPF Problem fail spf zimbra

Received SPF Problem fail spf zimbraReceived SPF Problem fail spf zimbra, beberapa hari lalu saya dihubungi oleh salah satu perusahaan yang meminta bantuan untuk melakukkan pengecekkan pada mail server zimbranya, dikarenakan ada problem ketika email yang dikirim dari mail server tersebut ke gmail, email tersebut selalu masuk pada folder spam dan bukan folder inbox. Padahal email tersebut bukan merupakan email spam. Dan ip publik mail server zimbra dalam kondisi tidak terblacklist.


Received-SPF: fail (google.com: domain of admin@domain.co.id does not designate 110.5.105.100 as permitted sender) client-ip=110.5.105.100;

Diartikan bahwa ip publik yang mengirim email menggunakan domain.co.id bukan berasal dari ip publik yang terdaftar pada spf  domain.co.id. Mengakibatkan email tesebut diangkap spam.

Solusinya

tambahkan berikut pada spf record, agar ketika email terkirim ip publik tersebut terdaftar pada spf record


ip4:110.5.105.100

×

Hello!

Klik salah satu dibawah untuk chat WhatsApp atau kirim email kepada kami ke info@saad.web.id

× WhatsApp Kami